Browse By

5 Tips Memanggang Yang Benar!

Bagikan!

Memanggang (foto:huteri)

Memanggang (foto:huteri)

Teknik memasak yang paling mudah, biasanya memanggang. Tetapi, tidak mudah untuk mendapatkan rasa dan tampilan yang sempurna. Anda tidak perlu bingung lagi, sebab ada beberapa cara untuk mendapatkan hasil yang sempurna saat proses memanggang.

banneracai TANAH WAKAF

Berikut beberapa rahasia yang perlu Anda ketahui saat memanggang makanan tetap menjadi enak saat dimakan:

1. Gunakan wadah terpisah
Sebaiknya, pisahkan piring untuk makanan mentah dan makanan matang. Jika perlu, gunakan peralatan yang bersih saat usai terkena mkanan mentah. Dan jangan lupa, untuk membuang sisa bumbu yang sudah tidak digunakan.

2. Periksalah tingkat kematangannya
Jika Anda akan menggunakan daging ayam untuk dipanggang, dan berharap mendapatkan hasil yang sempurna dapat dilihat pada bagian tengah yang masih mentah kemudian dipanggang sampai semua bagian matang dengan rata. Anda dapat gunakan alat pengukur untuk memastikan daging yang Anda panggang telah matang dengan sempurna.

3. Gunakan secukupnya saja
Telah terdapat tombol pada gas panggangan untuk mengetahui tingkat suhu apinya. Anda cukup menjaganya dengan melalui tombol yang sudah ada. Namun, jika Anda menggunakan arang, sebaiknya gunakan arang secukupnya saja. Jika arang yang Anda gunakan sudah habis, dapat Anda tambahkan lagi.

4. Gunakan saus saat masih panas
Untuk menambah kelezatan pada saat memanggang, Anda dapat menggunakan pemakaian saus sebagai bahan tambahan pada makanan yang dipanggang. Dalam pemakaian saus, sebaiknya saat makanan akan matang. Ini bertujuan, agar gula yang terdapat di dalam bahan tidak hangus dan menjadi pahit.

5. Perhatikan cuaca
Saat memanggang, selain memperhatikan tekniknya, Anda juga diperlukan kesabaran. Jika angin sedang besar, maka proses memanggangpun akan semakin lama. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares