Browse By

6 Bahan Penghilang Bau Tidak Sedap

Bagikan!

Wadah Penyimpan Makanan (foto:tokopedia)

Wadah Penyimpan Makanan (foto:tokopedia)

Seringkali orang lebih memilih plastik saat menyimpan menu makan siang di kantor sehingga menimbulkan aroma yang kurang enak pada wadah. Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk membersihkannya cukup mudah. Berikut ada beberapa tips untuk menghilangkan aroma yang kurang sedap pada wadah makanan Anda.

banneracai TANAH WAKAF

1. Koran
Perlu diketahui, bahwa Koran merupakan salah satu bahan yang dapat menghilangkan aroma kurang sedap pada wadah makan. Caranya cukup mudah, gunakan koran saat membersihkan wadah kemudian diamkan hingga semalaman ataupun lebih. Setelah itu bilas dengan sabun dan air bersih.

2. Arang
Anda juga dapat gunakan arang sebagai pilihan bahan pembersih. Cukup simpan sepotong arang di dalam wadah makan kemudian tutup dengan rapat dan diamkan hingga aroma hilang. Setelah itu cuci dan bilas.

3. Baking Soda
Bahan yang satu ini biasanya digunakan orang untuk membersihkan kamar mandi. Tetapi, tahukah Anda jika baking soda juga bisa membantu Anda menghilangkan aroma tidak sedap. Caranya sangat sederhana, mulailah dengan membuat pasta dan beri sedikit air. Setelah itu, bagian dalam wadah Anda gosok dan biarkan selama satu sampai dua hari kemudian bilas.

4. Lemon
Lemon merupakan pilihan yang paling banyak digunakan orang. Selain banyak terjual dipasaran, lemon juga sangat mudah digunakan. Caranya, bilas wadah makan dengan air jeruk lemon atau jeruk nipis kemudian gosok pada bagian dalam wadah.

5. Kopi
Cara kelima, gunakan kopi bubuk dan simpan di dalam wadah kemudian tutup dengan rapat hingga aroma tidak sedapnya menghilang. Untuk hasil yang maksimal, usahakan wadah makan terbebas dari air yang masuk sehingga kopi bekerja dengan maksimal.

6. Sinar Matahari
Saat cuaca tampak cerah, Anda dapat menyimpan wadah makan di luar agar terkena sinar matahari sehingga aroma tidak sedap akan menghilang melalui udara dan akibat panasnya sinar matahari.

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares