Browse By

6 Bahan Wajib Membuat Salad

Bagikan!

Salad (foto:wikipedia)

Salad (foto:wikipedia)

Saat membuat salad, tentunya berbagai macam bahan yang digunakan. Namun, bahan apa sajakah yang cocok untuk membuat salad? Mari kita sama-sama simak!

banneracai TANAH WAKAF

Dalam membuat salad, sebaiknya Anda tidak boleh sembarang dalam memberikan bahan. Ditambah, salad merupakan makanan yang sangat sehat untuk tubuh kita. Berikut beberapa bahan makanan yang perlu Anda berikan dalam emmbuat salad.

1. Bij-bijian
Salad identik dengan sayuran, terutama dalam pemakaian biji-bijian. Anda dapat memberikan beberapa bahan yang termasuk biji-bijian, seperti kurma ataupun berbagai biji-bijian yang lain.

2. Kacang
Selain sayuran, Anda juga dapat memberikan kacang-kacangan putih kemasan kalengan ataupun kacang lain sesuaikan dengan selera. Tentu, Anda dapat memperkaya juga dengan tomat dan daun bawang.

3. Ikan
Anda dapat mengganti daging dengan bahan lainnya yang jauh lebih sehat dan enak saat dimakan, yaitu ikan.

4. Telur
Rasanya kurang lengkkap jika Anda tidak menambah bahan satu ini, yaitu telur. Salad akan lebih lengkap dengan tambahan beberapa potongan telur rebus sebagai protein untuk tubuh Anda.

5. Roti
Anda tentu sudah tahu, salada merupakan bahan utama dalam membuat salad. Namun, tidak ada salahnya juga jika Anda tambahkan dengan beberapa bahan tambahan seperti potongan roti yang sudah dipanggang sehingga layaknya seperti crouton. Tetapi, saat menyajikan baiknya roti terpisah dengan bahan makanan yang lain.

6. Zaitun
Untuk menambah rasa salad, Anda dapat memberikan buah zaitun. Namun, semua dapat Anda sesuaikan dengan selera. Jika salad dirasa asin, Anda dapat memberikan orange, sehingga salad dapat menjadi deretan makanan favorit Anda. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares