Browse By

Alasan Bihun Tidak Boleh Disajikan Saat Imlek

Bagikan!

Mie Bihun (foto:easyrecipeworld)

Mie Bihun (foto:easyrecipeworld)

Saat Imlek tiba, tentu berbagai menu telah Anda persiapkan untuk disuguhkan. Namun, tahukah Anda, bahwa ada juga menu kuliner yang tidak dapat Anda suguhkan saat Imlek tiba. Sudah banyak orang tahu, Imlek dikenal dengan berbagai symbol dan tradisi yang cukup kuat dari para leluhur.

banneracai TANAH WAKAF

Bagi pemilik resto Lao Hoe, Linda Aliadi yang mengatakan bahwa saat perayaan Imlek orang dilarang untuk menyuguhkan bihun. Sebab, menurutnya hari Imlek tidak memiliki ukuran yang panjang dengan mie. Menurutnya, Laksa juga dilarang untuk di makan saat Imlek tiba, sebab, di dalam laksa terdapat bihun yang mealmbangkan umur kita menjadi pendek.

Alasan lain dilarang makan bihun dikarenakan bihun mudah hancur. Oleh sebab itu, baiknya saat Imlek atau perayaan Tionghoa lain jangan menyajikan bihun. Linda juga mengatakan, jika makanan yang mudah hancur dapat disimbolkan dengan karier,bisnis, ataupun keuangan yang akan dengan cepat menghilang.

Jika dilihat dari segi warna bihun yang bewarna putih, warga Tionghoa mengartikan bahwa seseorang tidak memiliki sifat pekerja keras, dalam menjalankan kehidupanm seseorang tampak memiliki kelemahan yang sangat menonjol.

Anda tidak perlu khawatir dalam menyajikan menu saat perayaan Imlek, Anda dapat menyajikan bakmi ataupun mi soa sebagai pengganti bihun. Sebab, bakmi dapat melambangkan umur yang panjang.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares