Browse By

Alasan Mengapa Tepung Terigu Perlu Diayak Terlebih Dahulu?

Bagikan!

Mengayak tepung (Foto:utusannusantara)

Mengayak tepung (Foto:utusannusantara)

Telah banyak dari beberapa resep yang mengharuskan Anda untuk mengayak tepung saat akan digunakan. Ini bertujuan bukan hanya semata-mata untuk menghilangkan kotoran, namun agar tekstur kue yang akan Anda buat dapat sesuai dengan yang Anda inginkan.

banneracai TANAH WAKAF

Pengayakan tepung bertujuan untuk menghindari tepung yang menggumpal ketika akan digunakan. Baiknya proses pengayakan ini dilakukan sebelum Anda mulai memberikan takaran agar mendapatkan ukuran yang sesuai dan ringan. Dan setelah Anda lakukan pengayakan, tentu akan mendapatkan tepung yang lembut sehingga sangat mudah jika akan dicampurkan dengan adonan.

Sebab tepung sangat mudah sekali bercampur dengan adonan. Jadi, cukup memerlukan waktu sedikit untuk mengayak. Ini akan membuat adonan Anda mengembang dan terasa empuk ketika matang. Selain itu, tujuan lain dari pengayakan tepung agar Anda terhindar dari benda asing yang dengan tidak sengaja ada di dalam campuran tepung. Misalnya, hewan, serpihan dalam kemasa, ataupun benda asing lainnya.

Selanjutnya, apabila adonan sudah Anda aduk rata dengan tepung kemudian Anda bagi menjadi empat dengan menggunakan pisau mentega ataupun spatula logam. Anda dapat masukkan tepung dalam tiap bagian dengan menggunakan pisau mentega hingga rata agar tercampur semua kemudian masukkan lagi pada bagian lain dan seterusnya begitu. Selain itu, Anda bisa tambahkan semua tepung dikit demi sedikit dan tuangkan tepung ke dalam mixer agar tercampur dengan rata.(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares