Browse By

Batas Telur Aman Untuk Dikonsumsi

Bagikan!

Telur Ayam (foto:murdansianturi)

Telur Ayam (foto:murdansianturi)

Memperhatikan kesehatan keluarga sangatlah penting. Oleh karena itu, tidak ada salahnya, jika Anda selalu mencari tips mengenai makanan. Mulai dari hal yang paling kecil, misalnya Anda menyimpan telur di dalam kulkas dapat bertahan berapa lama?

banneracai TANAH WAKAF

Nampaknya cukup mudah Anda dapat menentukan berapa lama bahan makanan yang Anda simpan di dalam kulkas layak untuk dimakan. Anda mungkin cukup melihat dari tanggal kadaluwarsa yang sudah tercantum di dalam kemasan makanan. Atau, dengan melihat keadaan aroma bahan makanan yang nampak sudah mulai membusuk.

Mungkin tidak pernah ada dibenak Anda untuk mempertanyakan, kapankah lamanya telur dapat disimpan di dalam kulkas? Meskipun sebagian besar telah menilai, bahwa kulkas merupakan alat yang cukup membantu dalam mempertahankan bahan makanan agar lebih tahan lama.

Sedangkan, bagi telur yang sudah dikemas, tentu Anda dapat melihatnya dari tanggal kadaluwarsa yang sudah tercantum di dalam kemasan. Sehingga Anda dapat memastikan kesegaran telur saat akan dikonsumsi. Telur yang berkualitas optimal, kurang lebih dapat bertahan selama 30 hari, namun tidak lebih dari itu sehingga kuning telur masih dalam keadaan sangat sempurna, begitu pula dengan putih telurnya.

Untuk membuktikan hal tersebut, Anda dapat membuka telur dimana putih telur menyebar denga baik sedangkan kuning telur tampak lebih padat. Dengan begitu, segala resep yang berhubungan dengan telur apat menjadi pertimbangan penting untuk Anda sekeluarga.

Berikut cara mengetahui telur yang sudah busuk
Salah satu yang merupakan bahan hewani yaitu telur, sehingga dapat Anda simpan di dalam kulkas untuk mendapatkan telur dengan kualitas yang optimal. Jika Anda menyimpan telur di dalam kulkas dengan baik, maka telur akan selalu dalam keadaan baik. Perlu diketahui, bahwa telur tidak akan membusuk atau berubah menjadi rusak meskipun sudah melewati masa kaluwarsa. Namun, telur akan berubah mengering seiringnya waktu.

Jika Anda sudah menyimpan telur di dalam kulkas, maka zat salmonella atau bakteri tidak akan tumbuh pada telur. Karena, kemungkinan kecil tumbuhnya bakteri karena tidak dalam keadaan dingin, seperti dinginnya kulkas.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares