Browse By

Beli Ikan Segar Adanya Sore atau Malam Hari Yah?

Bagikan!

Anda pasti pernah berfikir, jika belanja baiknya pada pagi hari agar mendapatkan sayuran yang segar. Tetapi ini, hanya berlaku untuk sayuran saja dan tidak berlaku untuk ikan. Jika Anda ingin mengolah makanan laut, sebaiknya pertimbangkan kembali. Misalnya ikan, Anda dapat mengukur kesegarannya melalui aroma. Sedangkan, jika Anda kurang piawai memilih ikan, sebaiknya beli ikan saat tertentu.

banneracai TANAH WAKAF

Aneka ikan segar

Perlu Anda ketahui, jika ikan segar justru bisa Anda dapatkan pada sore hari. Khususnya bagi Anda yang membeli langsung di tempat pelelangan ikan, misalnya di Muara Karang ataupun Muara Angke, Jakarta. Para nelayan akan turun langsung mencari ikan di pagi hari dan akan kembali ke daratan pada sore hari dengan membawa hasil tangkapan.

Menurut Chef Billy, Jika nelayan pada pagi hari akan turun untuk megail, sedangkan naik lagi pada sore hari. Oleh karena itu, ikan lebih fresh disaat sore hari atau malam hari. Bagi ikan yang dijual pada pagi hari, berarti ikan tersebut hasil tangkapan pada kemaren hari yang sudah dijual namun tidak laku. Sehingga, baiknya Anda membeli ikan pada sore hari agar mendapatkan ikan yang lebih segar.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares