Browse By

Capcay Tofu Cocok Untuk Teman Saat Kedinginan

Bagikan!

Capcay Tofu (Foto:dapursolia.blogspot)

Capcay Tofu (Foto:dapursolia.blogspot)

Hallo Chef, sebelumnya perkenalkan nama saya Maman dari Banjarmasin dan Usia 34tahun. Rasanya setiap malam tiba, saya seringkali membayangkan jika makan yang hangat nikmat sekali. Yang ingin saya tanyakan, apakah Chef puny ide untuk saya enaknya memasak hidangan apa ya yang hangat dan nikmat? Terima Kasih untuk jawabannya.

banneracai TANAH WAKAF

Jawab:
Memang tubuh akan terasa lebih nikmat jika malam hari kita menikmati hidangan yang hangat dan serba bening. Namun banyak lain menu yang dapat Anda olah, misalnya salah satunya yaitu capcai tofu. Berikut ulasan cara membuat capcai tofu :

Bahan :

  • 3 bawang putih, bawang Bombay cincang halus
  • saus tiram
  • lada, garam, gula, minyak wijen
  • 200ml air
  • 250 gram Ayam
  • 250 gram Udang
  • 250 gram Cumi
  • Kembang kol, wortel, sawi putih, sawi hijau, daun bawang
  • Tepung maizena

Caranya Membuat :
Tahap pertama, dimulai dengan menggoreng tofu terlebih dahulu diatas minyak yang panas, hingga berubah warna dan sisihkan. Ingat, dalam menggoreng tofu baiknya gunakan minyak dengan ukuran yang cukup banyak, agar tofu saat dibalik tidak hancur. Dan dalam memotong tofu dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda sendiri.

Kedua, tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga harum, kemudian dilanjutkan dengan memasukkan bahan yang mengandung protein. Misalnya ayam yang sudah dicincang, cumi, dan udang. Diamkan hingga berubah warna kemudian masukkan air sebanyak 200 ml.
Ketiga, masukkan sayuran dimulai dengan sayuran yang memiliki tekstur agak keras, seperti wortel, dan kembang kol. Setelah kedua sayuran tersebut berubah menjadi layu, masukkan saus tiram, garam secukupnya, gula secukupnya, lada bubuk dan terakhir minyak wijen. Aduk hingga semua tercampur dengan rata.

Dan terakhir, masukkan sayuran yang memiliki tekstur lembut atau dedaunan, seperti sawi hijau, sawi putih, dan daun bawang. Aduk kembali hingga rata, kemudian masukkan tepung maizena yang sudah dipadukan dengan air sedikit demi sedikit. Kemudian aduk kembali. Usahakan untuk selalu menjaga kematangan sayur, agar saat dimakan Capcay Tofu terasa lebih renyah. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares