Browse By

Cara Agar Mangga Matang Dengan Sempurna!

Seringkali Anda merasa kesal jika usai membeli buah mangga dan ternyata hasilnya mengecewakan karena masih dalam kondisi belum matang. Tetapi ada baiknya Anda jangan langsung membuangnya, sebab buah mangga yang masih mentah dapat Anda matangkan dengan cara sendiri.

Buah mangga matang (foto:terbuka-rahasia)

Buah mangga matang (foto:terbuka-rahasia)

Mungkin Anda akan membutuhkan waktu beberapa hari untuk mematangkan buah mangga yang masih mentah. Misalnya dengan menyimpannya di dalam kamar, tentu dengan keadaan suhu kamar apa adanya buah mangga akan matang dengan sendirinya namun kurang sempurna.

banneracai

Nah, bagi Anda yang memiliki buah mangga yang masih dalam keadaan kurang matang namun Anda menginginkan buah mangga tersebut segera matang baiknya gunakan kantong kertas dan simpan dalam suhu kamar. Mangga akan semakin matang dengan sempurna, jika Anda simpan buah mangga di dalam udara yang gelap. Anda juga bisa gunakan beras agar mangga matang dengan sempurna.Dengan suhu panas yang dimiliki oleh beras, secara otomatis mangga yang mentah akan matang dengan cepat dan sempurna.

Untuk proses penyimpanan di dalam beras, Anda sebaiknya tidak menyimpan terlalu banyak. Sebab, akan mengakibatkan buah mangga sulit untuk mengembangkan dalam proses pematangan. Dua atau tiga buah mangga saja sudah cukup bagi Anda dalam menyimpan mangga di dalam beras. Karena beras cukup memiliki oksigen yang akan diberikan kepada mangga.

Selain itu, beras juga memiliki suhu panas yang cukup tinggi sehingga dapat membuat mangga matang secara sempurna. Dan usahakan untuk lebih sering melihat buah mangga yang Anda simpan di dalam beras. Sebab, proses pematangan buah yang ada di dalam beras tidak perlu membutuhkan waktu yang lama.

Jika mangga dirasa sudah cukup matang, Anda bisa pindahkan ke dalam kulkas. Ini bertujuan untuk memperlambat proses pematangan pada buah mangga.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares