Browse By

Cara Kreatif Dengan Membuat Mayonnaise di Rumah

Bagikan!

Mayonnaise (Foto:pinchmysalt)

Mayonnaise (Foto:pinchmysalt)

Seringkali orang menggunakan mayonnaise sebagai pelengkap campuran saus tomat ataupun saus sambal. Sedangkan untuk dapat menikmatinya, Anda lebih sering mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membelinya. Jika Anda gemar menikmati mayonnaise, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Anda dapat membuatnya sendiri di rumah tanpa harus cape keluar dan membutuhkan dana banyak.

banneracai TANAH WAKAF
Berikut kami sampaikan langkah demi langkah untuk membuat mayonnaise sediri di rumah :

Pertama, Siapkan telur
Kocoklah telur sesuai kebutuhan, dan ambil saja kuning telur yang sudah Anda padukan dengan mustard dengan sedikit garam. Kemudian aduk hingga semua tercampur rata dengan menggunakan mixer. Ingat, baiknya gunakan mixer dengan kecepatan yang rendah agar semua tercampur dengan rata dan menjadi lembut.

Kedua, Siapkan Minyak Zaitun
Saat Anda mencampur bahan dengan menggunakan mixer, beri sedikit minyak zaitun atau setetes demi setetes. Dan usahakan untuk memberikan tetesan minyak zaitun agar tercampur dengan rata terlebih dahulu, lalu teteskan kembali minyak zaitun. Dan lakukan hal ini terus menerus hingga semua bahan tercampurna dengan rata.

Ketiga, Siapkan Air Jeruk Lemon
Beri sedikit air jeruk lemon ke dalam adonan yang sudah mengembang dan kaku, dan kocok kembali. Maka hasil yang Anda terima, akan mendapatkan adonan yang menurun ketika air jeruk lemon sudah tercampur di dalam adonan.

Keempat, Beri Air Mendidih
Terakhir, biala adonan terlihat sudah kental, maka beri sedikit atau satu sendok makan air yang telah mendidih dan kocok kemmbali hingga merata. Dan setelah beberapa menit, Anda akan dapat menikmati mayonaise dengan rasa yang sempurna.

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares