Browse By

Cara Memanaskan Susu Agar Tidak Menggumpal

Memanaskan Susu (foto:plasa)

Memanaskan Susu (foto:plasa)

Selain rasanya yang gurih diminum, susu juga sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda. Susu akan memberikan tekstur yang creamy dan lembut pada dessert, misalnya pada pudding, ataupun es krim. Bagi Anda yang sedang dalam proses mengurangi makanan berlemak, mengkonsumsi susu rendah lemak dapat menjadi solusi yang tepat. Namun Anda perlu perhatikan beberapa cara bagaimana memanaskan susu agar tidak menggumpal.

Krim tidak akan masalah jika saat Anda masak, namun cara ini tidak berlaku untuk susu rendah lemak. Bagi susu rendah lemak jika dimasak terlalu panas maka akan menggumpal. Baiknya, Anda gunakan suhu panas 80 derajat celcius atau kurang untuk memasak susu rendah lemak, sehingga susu tidak akan menggumpal.

banneracai

Cara lain, Tuangkan susu ke dalam panci kemudian masukkan thermometer clip-on dan panaskan susu dengan menggunakan suhu panas api rendah agar susu tidak menggumpal. Namun, jika susu menggumpal, baiknya Anda mengulangi kembali, karena sudah tidak dapat digunakan lagi.

Sebagai salah satu cara alternative untuk menghindari susu menggumpal, Anda bis astabilkan susu dengan menggunakan tepung maizena. Caranya, Anda panaskan tepung maizena atau tepung terigu, kemudian masukkan susu sehingga gumapalan akan berubah menjadi kental.(chy)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares