Browse By

Cara Membuat Cabai Kering Sendiri Di Rumah

cabai kering (Foto:nimadesriandani)

cabai kering (Foto:nimadesriandani)

Cabai tentu tak pernah lepas dari makanan pedas. Namun biasanya Anda lebih memilih untuk membeli di luar jika ingin mendapatkan cabai kering. Sedangkan cabai kering sebenarnya bisa Anda buat sendiri di rumah.

Bagi Anda yang gemar dengan makanan pedas, dan ingin membuat cabe kering di rumah sendiri, caranya cukup sederhana yaitu :

banneracai

Pertama, Pilihlah cabai yang sudah matang. Kemudian ada baiknya jika Anda bersihkan terlebih dahulu dan jangan lupa buang pada bagian tangkainya kemudian tiriskan.

Kedua, belah cabai menjadi dua kemudian buang bijinya. Setelah itu, rendam menggunakn air dingin dan diamkan selama 6 jam agar warna pada cabai tidak berubah menjadi kecoklatan.

Ketiga, keringkan cabai dibawah terik matahari selama 7 hingga 10 hari. Atau Anda bisa gunakan cara lain, yaitu menggunakan oven dengan panas 60 derajat celcius dan diamkan selama 12 sampai 20 jam.

Langkah terakhir dalam membuat cabai kering, Simpan cabai di dalam plastik atau wadah kemudian tutup hingga benar-benar rapat hingga ruangan memiliki kelembaban hingga 70 persen. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares