Browse By

Cara Membuat Minuman Buah Dengan di Blender

Bagikan!

Saat mengkonsumsi buah kebanyakan orang menikmati dengan cara apa adanya. Selain dimakan langsung, dengan cara di blender juga dapat menjadi salah satu pilihan. Namun, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna, baiknya proses saat memblenderpun Anda perhatikan.

banneracai TANAH WAKAF
Minuman buah Hasil Blender (Foto:justachitowngirl)

Minuman buah Hasil Blender (Foto:justachitowngirl)

Tak heran jika sebagian orang merasa kesal jika mendapatkan hasil yang tidak memuaskan saat usai memblender buah. Selain aroma minuman buah hilang, rasa yang dihasilkan juga kurang maksimal. Bahkan terkesan nutrisi yang ada pada buah hilang dan air yang semakin banyak.

Berikut ada beberapa tips cara membuat minuman buah dengan cara di blender :

1. Es Batu
Jika Anda ingin minuman lebih terasa dingin, Anda bisa gunakan es batu sebagai tambahan minuman Anda. Es batu yang akan Anda gunakan juga perlu diperhatikan, terutaman dalam ukuran jumlah yang akan digunakan. Dan sebaiknya Anda menggunakan es batu dalam jumlah secukupnya saja, sebab penggunaan es batu dalam jumlah banyak akan mengakibatkan es batu semakin banyak jumlahnya.

Selain memperhatikan ukuran jumlah, Anda juga perlu memperhatikan ukuran es batu yang akan Anda gunakan. Jika es batu ukurannya cukup besar, akan mengakibatkan blender rusak. Ada baiknya jika Anda menggunakan es batu dalam bentuk serpihan, sebab es batu dalam bentuk serpihan cukup mudah untuk dihancurkan oleh blender.

2. Bahan Campuran
Jika Anda ingin menambah rasa pada minuman yang Anda buat, Anda bisa berikan campuran ke dalam blender. Ingat, campuran yang akan Anda msukkan ke dalam blender sebaiknya jangan berlebih. Sebab akan menimbulkan busa cukup banyak pada minuman Anda.

3. Gunakan Buah Yang Segar
Usahakan untuk tidak menggunakan buah dalam bentuk kemasan. Sebaiknya, gunakan buah yang masih segar dalm proses pembuatan minuman sehingga akan menghasilkan minuman yang segar pula.

4. Hindari Sering Membuka
Untuk menjaga kehigienisan pada minuman, sebaiknya Anda jangan terlalu sering membuka tutup blender saat sedang proses pembuatan minuman. Selain lebih higienis, proses blenderpun juga bakan semakin cepat dalam menghaluskan buah.

5. Hiasan
Anda dapat memberikan beberapa tambahan bahan lain sebagai hiasan pada minuman Anda agar tampak lebih cantik dan menarik saat akan diminum.

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares