Browse By

Cara Membuat Popcorn Manis & Gurih di Rumah

Bagikan!

Popcorn Manis (foto:vicspopcornomaha)

Popcorn Manis (foto:vicspopcornomaha)

Jika Anda membeli popcorn di supermarket, tentu menggunakan mentega dan garam untuk menambah bumbu agar teras lebih gurih. Namun, jika Anda merasa bosan dengan membeli, Anda dapat membuat sendiri di rumah tentu dengan rasa yang lebih special untuk keluarga Anda. Untuk membuat popcorn, ada dua cara yang dapat Anda lakukan agar popcorn Anda memiliki rasa yaitu popcorn manis dan rasa gurih.

banneracai TANAH WAKAF

Anda bisa menggunakan tambahan sirup manis untuk popcorn yang manis, sedangkan untuk popcorn yang gurih, Anda bisa gunakan penyedap rasa. Untuk biji jagung, bisa Anda dapatkan di supermarket. Jika Anda ingin mempersingkat waktu, Anda bisa membeli popcorn dengan rasa yang asin. Cara membuatnya popcorn rasa manis dan gurih Anda bisa simak bersama-sama di bawah ini :

Bahan :

  • 1 ons popcorn siap makan,
  • gula pasir secukupnya atau brown sugar
  • ½ cangkir mentega
  • ¼ cangkir sirup jagung yang light
  • ¼ sdt baking soda
  • ½ sdt ekstrak vanili
  • Keju parut
  • Penyedap rasa sesuai selera Anda
  • loyang yang sudah dilapisi dengan kertas lilin
  • Mentega

Cara Membuat popcorn manis:

  1. Sebelum Anda melapisi popcorn, baiknya Anda buat sirup manis terlebih dahulu. Cara membuat sirup : Campurkan gula dengan mentega dan light sirup jagung di dalam panci yang panas. Gunakan api yang sedang dan diamkan hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih, Angkat dan campurkan baking soda, vanili ekstra kemudian aduk kembali hingga rata. Simpan popcorn di mangkuk yang besar, kemudian tuangkan sirup dan aduk kembali hingga popcorn terlapisi.
  3. Siapkan Loyang yang telah dilapisi dengan kertas lilin kemudian sebarkan popcorn diatasnya dan biarkan hingga dingin dan menjadi keras. Setelah dingin, Anda bisa simpan popcorn di dalam wadah yang memiliki kedap udara. cukup sejuk dan kering, maka popcorn akan bertahan selama dua sampai dengan tiga minggu ke depan.

Sedangkan Untuk Membuat popcorn gurih:
Simpan popcorn yang sudah jadi ke dalam wadah besar, kemudian oleskan mentega secara menyuluh dengan rata. Kemudian Anda campurkan parutan keju ataupun bumbu bubuk diatas popcorn secukupnya saja. Aduk popcorn berulang-ulang agar benar-benar merata kemudian beri bumbu yang sesuai dengan keinginan Anda agar popcorn terlapisi dengan tebal. Dan simpan popcorn ke dalam wadah yang memiliki kedap udara agar daya simpan dapat bertahan selama dua pekan.(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

One thought on “Cara Membuat Popcorn Manis & Gurih di Rumah”

  1. Anonymous says:

    Trm ksh infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares