Browse By

Cara Mengolah Kerang Yang Baik

Bagikan!

Kerang (Foto:keluargabroto)

Kerang (Foto:keluargabroto)

Seringkali Anda merasakan tidak enak setelah menikmati masakan kerang, padahal sudah banyak cara yang Anda lakukan agar kerang menjadi enak dan nikmat dimakan. Sebaiknya kerang yang akan Anda olah menjadi masakan direndam terlebih dahulu dengan garam, maka alhasil kerang akan terasa lebih enak saat dimakan nanti.

banneracai TANAH WAKAF

Menurut Andrew Moreez, , Executive Chef Swiss Bell Hotel Batam bahwa rendaman garam tadi akan membantu membersihkan kerang dari sisa pasir yang ada pada kerang. Selain itu juga kerang akan memberikan aroma dan rasa yang khas pada kerang. Anda cukup merendam kerang di dalam air yang telah dicampur dengan garam, kemudian diamkan selama beberapa jam agar kotoran yang ada pada kerang keluar dengan sendirinya.

Selain itu, fungsi asin pada garam juga akan mengeluarkan semua pori-pori pada kerang terbuka. Dan secara sendirinya, kotoran yang ada pada kerang akan keluar karena kadar asin yang diperoleh dari garam. Anda bisa gunakan garam bukan hanya saat proses pembersihan saja, namun di saat pengolahan kerangpun Anda juga bisa gunakan.

Biasanya sebagian orang mengolah kerang dengan cara dikukus, maka sebaiknya jangan lupa untuk memberikan garam. Sebab garam akan memberikan rasa nikmat saat dimakan. Dan baiknya saat proses pengukusan, jangan menggunakan waktu terlalu lama, karena mengakibatkan kerang menjadi lembek dan racun yang ada pada kerang keluar. Cukup gunakan waktu selama 30 menit saja untuk mengukus kerang.(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares