Browse By

Cara Menyimpan Gula Merah

Bagikan!

Gula Merah Legit (foto:detik)

Gula Merah Legit (foto:detik)

Anda terkadang merasa bingung saat akan mneyimpan gula merah, lantaran teksturnya yang sangat mudah meleleh. Namun, bagaimanakah cara menyimpan gula merah yang benar? Perlu Anda tahu, bahwa di dalam gula merah terdapat banyak kelembaban sehingga Anda tidak dapat dengan sembarangan menyimpannya.

banneracai TANAH WAKAF

Banyak factor yang perlu Anda perhatikan saat akan menyimpan gula merah, seperti factor kelembaban akan menjadi pusat perhatian yang paling utama. Karena, gula akan menggumpal menjadi seperti batu saat kelembaban di dalamnya mulai menguap. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga gula merah agar tetap tampak lembut saat disimpan.

Pertama, Anda dapat menyimpan gula merah di dalam wadah yang memiliki kedap udara. Dengan begini, Anda dapat meminimalkan penguapan yang terjadi pada gula merah sehingga gula merah akan merasa nyaman saat Anda simpan. Selain itu, wadah yang memiliki kedap udara memiliki fungsi untuk menjaga rasio udara yang ada di dalam gula merah.

Kedua, Beri sepotong roti atau irisan buah apel di atas gula merah dan biarkan kedua bahan tersebut hingga sehari penuh. Ini bertujuan untuk melunakkan gula merah saat disimpan. Usahakan untuk menutup rapat gula merah saat disimpan agar terhindar dari semut yang akan berdatangan. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares