Browse By

Ciri Khas Indonesia Dapat Berupa Cokelat Rempah

Bagikan!

Cokelat Cair (Foto:wakeup-world)

Cokelat Cair (Foto:wakeup-world)

Di Indonesia sedang banyak bertumbuh cokelat, tentu cokelat juga masih banyak kelemahan. Walaupun begitu, cokelat di Indonesia tetap memiliki khas tersendiri. Menurut Louis Tanuhadi, Chocolatier Indonesia mengatakan bahwa coklat yang ada di Indonesia tidak memiliki khas tersendiri. Namun bagi saya, coklat Indonesia yaitu spicy.

banneracai TANAH WAKAF

Dirinya mengakui untuk memilih rasa yang berempah pada coklat, di Indonesialah tempatnya. Sebab, Indonesai menurutnya sangat dikenal dengan aneka bumbu rempah-rempahnya. Hal ini dapat dijadikan cirri khas coklat yang ada di Indonesia. Dengan rasa yang khas, Louis Tanuhadi berharap, coklat yang dihasilkannya tersebut mampu membuat penduduk Eropa terpesona dengan kenikmatan coklat dari Indonesia.

Cukup Anda bayangkan saja, jika seluruh Eropa dan Asia menggunakan kakao Dari Indonesia dikarenaka menghasilhan rasa dan aroma yang sangat pas jika digunakan untuk diolah membuat coklat yang enak. Jika ditambahkan dengan rempah-rempah, justru akan semakin membuat coklat Indonesia semakin bertambah enak dan akan semakin dicari di seluruh dunia. Louis mengatakan, sedangkan untuk mendapatkan ciri khas coklat Indonesia itu sendiri dibututuhkan peran penting kepada pihak industri dalam promo serta konsistensi coklat yang dihasilkan.

Chocodot, merupakan coklat asli dari Indonesia. Meskipun semua orang telah mengatakan bahwa coklat tersebut memiliki rasa yang engga enak karena menggunakan campuran dodol, tetapi chocodot cukup konsekuen akan berusaha terus hingga dunia mengatakan inilah coklat dari Indonesia.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares