Browse By

Inilah Ciri Pisang Kepok Yang Berkualitas

Gambar Pisang Kepok

Gambar Pisang Kepok

Biasanya Anda menikmati pisang kepok disaat Anda sedang santai sebagai cemilan. Sekarang, apakah Anda sudah mengetahui apa saja yang mengenai pisang kepok?
Yuk sama-sama kita simak apa saja yang perlu diketahui tentang pisang kepok :

Pertama
Perlu Anda ketahui, bahwa pisang kepok ini ada dua jenisnya, yaitu pisang kepok putih dan pisang kepok kuning. Biasanya pisang kepok putih ditandai dengan ukurannya yang lebih kecil, kulitnya lebih tipis, isinya empuk namun rasa kurang begitu enak. Sedangkan untuk pisang kepok kuning, ukuran lebih besar, kulitnya lebih tebal, isinyapun lebih padat dan rasanya lebih enak disbanding pisang kepok putih. Biasanya banyak orang membuat untuk digoreng ataupun dijadikan keripik pisang.

banneracai

Kedua
Dalam satu buah pisang kepok mengandung nutrisi sebesar 11mg kalsium, 35mg fosfor, 1mg zat besi, 503mg potassium, 206IU vitamin A, 1mg niasin, dan 14mg vitamin C.

Ketiga
Kandungan pisang kepok seperti Khrom bersama insulin memiliki fungsi di dalam metabolisme karbohidrat sebagai fasilitas masuknya glukosa ke dalam semua sel-sel yang ada di dalam tubuh kita. Jika Anda kekurangan Khrom, Anda akan mengalami gangguan toleransi pada glukosa. Fungsi yang terdapat pada Khrom sendiri, yaitu sebgai metabolisme pada lipid (lemak tubuh). Perlu Anda ketahui juga, bahwa pisang kaya akan serat sehingga baik untuk pencernaan tubuh kita.

Keempat
Dalam memilih pisang kepok, Anda perlu tahu apa saja ciri-ciri yang baik di dalam pisang kepok yaitu dengan bentuk yang padat, dan ukuran lebih besar, jika diangkatpun terasa lebih berat.

Agar pisang kepok tidak mengalami kematangan secara cepat, baiknya Anda bungkus menggunakan plastik kemudian simpan di dalam lemari es.

Kelima
Anda juga perlu tahu, bagaimana membedakan pisang kepok yang matang disemprot dengan pisang kepok yang matang dipohon. Jika pisang kepok yang disemprot, warna kuningnya lebih merata dalam satu sisir, namun yang matang dipohon warna kuningnya tidak merata dalam satu sisir. (chy.mt)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares