Browse By

Kegunaan Microwave Untuk Mencairkan Makanan

Bagikan!

Microwave (foto:firstiraq)

Microwave (foto:firstiraq)

Sebagian banyak orang memilih kulkas ataupun hanya sebatas suhu ruangan ketika ingin mencairkan makanan yang beku. Perlu Anda tahu, bahwa microwave dapat membantu Anda dalam mencairkan makanan beku. Rata-rata makanan beku merupakan makanan yang sudah siap untuk dimakan, namun sebelumnya Anda juga perlu mencairkannya terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan microwave sebagai alat untuk mencairkan makanan beku sebelum dimakan.

banneracai TANAH WAKAF

Telah diteliti, bahwa kasus yang dialami oleh 44 orang di Amerika telah mengalami keracunan dari makanan setelah mereka mengkonsumsi ayam yang telah dibekukan. Masalah ini disebabkan oleh bakteri salmonella yang muncul pada makanan. Namun masyarkat Amerika belum mengetahui kegunaan microwave yang sebenarnya.

Kebanyakan orang menggunakan microwave hanya untuk memasak, namun tidak semua makanan yang diolah mereka diamkan selama waktu yang disarankan sebelum dikonsumsi. Baiknya, Anda mengikuti aturan yang berlaku di dalam microwave saat akan menyimpan makanan. Tanpa terkecuali, termasuk saat Anda wajib membiarkan masakan setelah diolah.

Menurut, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta, bahwa microwave merupakan alat untuk membantu Anda dalam memastikan bahan makanan, baik dalam kondisi beku ataupun mentah agar lebih aman dari bahayanya mikroba. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares