Browse By

Membuat Sate Kambing, Jangan Cuci Dagingnya Loh!

Bagikan!

Sate Kambing

Sate Kambing (foto:antoniuswijaya)

Setelah Anda mendapatkan daging dari hasil kurban Idul Adha berupa daging kambing. Seringkali sebagian orang mengolahnya untuk sate kambing. Dan baiknya, jika Anda ingin membuat sate, dagingnya jangan dicuci terlebih dahulu.

banneracai TANAH WAKAF

Menurut seorang pengamat kuliner, Arie Parikesit mengatakan bahwa jika Anda ingin membuat daging kambing menjadi sate, baiknya daging yang akan diolah jangan dicuci terlebih dahulu, sebab daging akan menjadi keras jika daging tersebut dicuci.

Arie Parikesit juga mengatakan, Daging kambing akan mengalami penambahan kadar air setelah daging Anda peroleh dari hasil kurban sehingga menyebabkan daging kambing menjadi keras. Dan baiknya, jika Anda mengolah daging kambing memnjadi sate jangan dicuci terlebih dahulu. Anda cukup membersihkan saja daging kambingnya, jika daging tersebut terdapat banyak kotoran. Caranya, Anda gunakan pisau yang tajam kemudian potong secara tipis dan buang bagian kotornya saja.

Selain membuat daging menjadi keras, daging kambing juga akan hilang rasa dan aroma aslinya bila sudah terkena air sehingga daging menjadi biru dan membusuk. Karena secara otomatis, jika daging kambing yang sudah terkena air akan masuk ke dalam pori-pori dan akan menutup semua jaringan juicy dari dagingnya tersebut sehingga tidak enak untuk dimakan.

Namun, jika daging kambing sudah terkena air baiknya jangan Anda olah untuk menjadi sate dan lebih baik Anda gunakan untuk mengolah dengan cara lain, misalnya ditumis ataupun dibuat kuah.(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares