Browse By

Nikmati Getuk Granat Bakar, Dengan Singkong Yang Mantap!

Bagikan!

Mungkin Anda lebih sering menemukan olahan singkong sekedar direbus ataupun digoreng saja. Namun perlu Anda tahu, jika di daerah tebet, sudah dapat Anda temukan olahan singkong dengan sensasi terbaru. Namanya cukup aneh, yaitu getuk granat bakar. Cukup mudah untuk Anda temukan gerai getuk granat bakar ini. Anda bisa berkunjung ke daerah Tebet Barat Dalam, maka makanan dengan penuh sensasi ini bisa Anda nikmati. Getuk granat bakar ini telah tersaji di dalam gerobak khasnya.

banneracai TANAH WAKAF
getuk granat bakar (foto:okezone)

getuk granat bakar (foto:okezone)

Pertama kali adanya getuk granat bakar ini, berkat ide yang muncul dari Gatod Paristiwahono yang merangkap sebagai pemilik getuk granat bakar ini. Sebelumnya olahan ini getuk granat yaitu cukup dengan digoreng saja. Namun untuk menghasilkan rasa yang enak di mulut, maka Gatod selalu memilih singkong mangu, sebab menurutnya singkong ini memiliki kualitas yang terbaik dan tekstur yang empuk. Selain itu, kelebihan singkong ini juga memiliki rasa dan aroma yang wangi, sehingga saat Anda menikmati akan semakin menggoda selera makan Anda.

Cara membuat getuk granat bakar ini cukup membutuhkan waktu untuk melewati beberapa proses. Untuk tahap awal, singkong direbus agara daging singkong lebih terasa empuk. Kemudian setelah direbus, singkong dibakar. Biasanya saat masih mentah singkong tampak lebih keras, sedangkan untuk menghasilkan singkong yang empuk dan enak sebaiknya direbus terlebih dahulu.

Getuk granat bakar ini diolah khusus tanpa menggunakan bahan tambahan lain. Ini bertujuan, untuk menjaga rasa asli pada singkong. Dan untuk menambah perhatian para pengunjung, adonan singkong sengaja dibuat dengan bentuk berbulat-bulat seperti satay. Selain itu, tujuan singkong dibentuk bulan bertujuan agar menyerupai granat. Dengan bentuk bulatan yang berjumlah tiga pieces, dan ditusuk menggunakan tusuk satay sehingga tampak lebih menarik bahkan dalam proses pembakaranpun akan terasa lebih mudah.

Dalam membakar singkong ini, tidak perlu membutuhkan waktu yang terlalu lama. Cukup dengan waktu 10 menit saja, getuk granat bakar siap untuk disajikan. Disini telah tersedia beberapa menu getuk granat bakar dengan aneka rasa, seperti getuk granat bakar dengan isi keju, kacang, ambon pedas, serta jagung bakar manis. Untuk menikmati getuk granat bakar ini, Anda cukup mengocek harga 6 ribu rupiah saja per satu pack dengan isi tiga tusuk getuk garanat bakar. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares