Browse By

Perkedel Kentang Daging Cocok Untuk Menu Siang Ini

Bagikan!

Perkedel Kentang Daging (Foto:wikimedia)

Perkedel Kentang Daging (Foto:wikimedia)

Pernah mendengar perkedel kentang daging? Setiap Anda ingin masak perkedel, tentu Anda selalu menggunakan kentang. Jika ingin membuat perkedel yang cukup berbeda dengan biasanya, Anda bisa gunakan tambahan daging.

banneracai TANAH WAKAF

Menurut, Andrew Morees, Executive Chef Swiss Bell Hotel Batam mengatakan bahwa banyak sekali kreasi untuk membuat perkedel. Namun semua dapat Anda lakukan tergantung dengan kreativitas Anda. Bila Anda ingin membuat suatu kreasi pada perkedel, Anda dapat membuat perkedel kentang daging.

Bahan : Bawang putih,Merica,Pala,Garam

Cara membuatnya :
Pertama, Anda haluskan semua bahan kemudian campurkan daging dengan bumbu yang sudah dihaluskan dan aduk hingga rata. Selanjuutnya, goreng kentang terlebih dahulu, sebab akan membuat kentang menjadi lebih renyah saat dimakan. Jika kentang tidak digoreng terlebih dahulu, maka akan merusak aroma dan rasa pada kentang sehingga kurang menggigit saat dimakan. Apalagi kentang perlu Anda tumbuk untuk tahap selanjutnya dan campurkan dengan campuran daging yang sudah dicampur dengan bumbu.

Ingat, proses pada pencampuran daging dengan bahan halus baiknya dilakukan bersama sebab akan membuat kentang menjadi lebih nikmat. Beda halnya jika Anda mencampurkan kentang dan bumbu kemudian daging, aroma yang didapat dari bumbu akan hilang bersamaan dengan daging sehingga membuat kentang terasa lebih tawar dan biasa saja.

Setelah proses pemmbuatan bahan telah selesai, Anda bisa gunakan sendok untuk membentuk perkedel. Namun untuk bentuk, dapat Anda lakukan sesuai dengan keinginan Anda setelah itu Anda masukkan kedalam kocokan telur agar perkedel tidak hancur.

Goreng kentang diatas minyak yang panas, dan masak hingga matang. Telur akan menjadikan perkedel terasa lebih crunchy saat sudah matang dan perkedel akan terasa lebih nikmat. Sajikan Perkedel Kentang Daging bersama nasi panas di tengah-tengah keluarga Anda.(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares