Browse By

Rahasia Chef Billy Saat Menjadi Juara

Bagikan!

Tentu Anda sudah tahu, jika Makassar terkenal sebagai kota kuliner dengan khas ikan bakar dan aneka olahan dagingnya. Menurut Chef Billy, mengakui kelezatan makanan kota yang dikenal dengan kota Angin Mamiri nya.

banneracai TANAH WAKAF
chef billy kalangi (foto:lensaindonesia)

chef billy kalangi (foto:lensaindonesia)

Chef Billy kalagi, sebagai orang asli Manado dan ikon produk penyedap rasa ini sangat gemar sekali dengan masakan pedas. Oleh karena itu, selain kota asal Chef Billy memilih kota Makassar sebagai salah satu pilihan alternative untuk makanan kuliner yang pedas. Untuk masakan Manado, Chef Billy lebih menyukai, ikan bakar rica-rica dan colo dabu-dabu sebagai menu wajib saat berkunjung ke Makassar.

Chef Billy juga mengakui, jika dirinya sangat cocok dengan kota Makassar yang dikenal dengan ikan bakar ditambah dengan sambal dabu-dabunya. Ada beberapa rumah makan favoritnya Chef Billy saat berkunjung di Makassar, seperti Rumah Makan Ulu Juku di Jalan Racing Center dan Rumah Makan Lae-Lae di Jalan Datu Museng. Di rumah makan ini, Anda dipersilahkan untuk memilih ikan sesuai dengan keinginan. Selain itu, Anda juga di bebaskan untuk mengolah sesuai dengan selera Anda. Dan yang terpenting bagi para pengunjung yaitu sambalnya.

Untuk menu yang paling disukai oleh chef Billy yaitu kepala ikan bakar, tentu dengan tambahan sambal dabu-dabu. Chef Billy mengatakan, jika dirinya berkunjung ke rumah makan tersebut selalu memilih menu kepala ikan atau yang sering disebut dengan istilah ulu juku. Ikan kepala tersebut sangat nikmat jika dimasak sop ataupun dibakar. Tetapi, saat kemarin dirinya berkunjung ke sana lebih memilih ikan dibakar kemudian diberi bumbu rica-rica sehingga lezat sekali di makan.

Chef Billy juga sering berkunjung ke warung makan di pinggir jalan hanya untuk menikmati hidangan yang tersedia di pinggir jalan. Salah satu warung pinggir jalan seperti Paotere. Di warung makan ini juga Anda dapat memilih jenis ikan dan membakarnya sesuai dengan selera. Bahkan chef Billy juga lebih memilih menu ikan bakar saat syuting program kuliner.

Selain ikan bakar, menu pilihan lain chef Billy yaitu kanro yang mengadopsi kanro berkareborasi dengan jalangkote yang telah terinspirasi dari jalangkote Lasinrang yang cukup dikenal banyak orang di Makassar. Saat chef Billy demo syuting di Banteng Fort Rotterdam, dirinya lebih memilih menu jalangkote, kanro, dan ikan bakar. Sedangkan saat masak di Pantai Akarena, chef Billy lebih memilih menu ikan bakar dengan ditemani sambal dabu-dabu. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares