Browse By

Rahasia Lezatnya Nasi Kucing Angkringan Handayani Woke

Bagikan!

Bagi Anda yang gemar berkunjung ke warung makan angkring atau yang dikenal dengan nasi kucing, tentu akan disuguhkan dengan berbagai macam menu terutama yang berbahan jeroan. Tampaknya memang kurang sehat, namun tidak dapat dipungkiri jika banyak juga yang menyukai. Mau tahu rahasia kelezatan dari nasi kucing?

banneracai TANAH WAKAF
Nasi Kucing Angkringan Handayani Woke (foto:okefood)

Nasi Kucing Angkringan Handayani Woke (foto:okefood)

Pertama, menurut Handayani Woke, sebagai penjual nasi kucing Fatmawati di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta bahwa semua makanan yang tersedia di warung makan angkringan terlatak pada bahan bacem. Sehingga akan memberikan rasa nikmat, tentu akan membuat Anda ketagihan. Ditambah dengan rasa manis kental yang dihasilkan dari bumbu bacem tersebut sangat cocok sekali dengan lidah orang Indonesia pada umumnya.

Khususnya bagia orang Jawa yang identik dengan rasa manis sehingga banyak yang menyukai, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Oleh karena itu, sebagian besar angkringan lebih memilih bumbu bacem. Bahkan sebagian orang memilih untuk membakar kembali makanan bumbu bacem tersebut, cara ini bertujuan agar rasa manis yang ada pada makanan terasa lebih kuat.

Handayani juga mengatakan, dalam membuat bumbu bacem bukanllah hanya sekedar memberikan kecap pada makanan. Namun, pemberian gula jawa atau yang dikanal dengan gula merah sangat penting saat membuat bumbu bacem. Karena, gula merah akan berpengaruh pada lidah Anda sehingga makanan terasa lebih enak dibandingkan gula pasir yang akan menyebabkan lebih sering merasakan haus.

Kedua, selain bahan makanan bentuk kerucut yang ada pada bungkusan nasi juga merupakan salah satu dari rahasia enaknya nasi kucing. Handayani mengatakan, jika bentuk kerucut yang ada pada nasi sebenanrnya kreasi dari setiap penjualnya.

Jika Handayani sengaja membuat nasi angkringannya dengan memperkaya rasa dalam bentuk sambal di dalam setiap nasi bungkusnya. Tentunya dengan rasa sambal yang manis, namun tetap pedas. Sebagai penutup, Handayani mengatakan bahwa yang menjadi basik dalam nasi angkringan yaitu sambal. Sambal yang dibuat tentunya dengan menggunakan beberapa bahan yang dapat membuat sambal terasa enak, seperti tomat. Sayangnya, sambal tersebut tidak dapat bertahan dengan lama, karena tomat memiliki sifat sebagai penetralisir pedas.

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares