Browse By

Resep Kepiting Santan Ala Chef Baguzt

Bagikan!

Kepiting Santan (Foto:okezone)

Kepiting Santan (Foto:okezone)

Biasanya orang masak kepiting hanya dalam menu seperti, saus tiram, saus padang ataupun menjadi goreng mentega. Sebenanrnya Anda bisa memasak kepiting dengan cara lain, misalnya dengan menggunakan santan. Menurut Chef Baguzt, Top 5 MasterChef Indonesia Season 2 bahwa kepiting bisa Anda gantikan dengan daging ayam ataupun ikan. Untuk masalah rasa, tentu tidak kalah enaknya.

banneracai TANAH WAKAF

Cara memasakĀ Kepiting Santan tentu tidak sulit, yaitu :
Pertama, sebelum Anda masak baiknya Anda cuci bersih terlebih dahulu. Cara membersihkan ini, dapat Anda lakukan dengan cara direbus. Namun Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, sebab menu masakan ini akan dimasak dengan campuran santan.

Kedua, setelah kepiting Anda rebus, kemudian siapkan santan yang sudah kental. Untuk menghasilkan rasa yang nikmat dan alami, baiknya Anda gunakan kelapa asli dan jangan gunakan santan dalam bentuk kemasan. Karena santan yang terdapat dalam kemasan, akan menghasilkan aroma yang kurang harum.

Ketiga, Siapkan bawang merah, cabe merah besar, jahe, bawang putih, dan cabe merah keriting lalu haluskan. Kemudian masukkan santan ke dalam panci dan campurkan bumbu halus, setelah itu masukkan kepiting. Anda bisa tambahkan daun salam, garam secukupnya dan gula pasir. Jika ingin menambah aroma harum, bisa Anda tambahkan dengan daun jeruk, dan masak hingga matang. Agar santan lebih kental, Anda bisa tambahkan kembali santan yang lebih kental. Dan hasilnyapun akan tampak lebih canti sehingga menambah nafsu makan Anda.(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares