Browse By

Sarapan “Menggila” Karena Nasi Gila

Bagikan!

Nasi gila (Foto:klik-eat)

Nasi gila (Foto:klik-eat)

Sebenarnya untuk membuat menu sarapan, banyak sekali yang bisa Anda buat untuk keluarga. Misalnya, Anda bisa membuat nasi gila, membuatnyapun tidak sulit. Caranya : Anda bisa menyiapkan bahan-bahan seperti bawang Bombay, mawang putih, cabai merah, kol, daun bawang, dan buncis kemudian Anda iris sesuai dengan selera dan sisihkan.

banneracai TANAH WAKAF

Sementara semua bahan telah siap, Anda bisa lakukan tahap selanjutnya yaitu mengocok telur ayam sesuai dengan kebutuhan dengan diberi sedikit garam kemudian panaskan wajan dan beri minyak secukupnya. Guna telur kocok tersebut, untuk membuat orak arik telur agar menjadi seperti telur dadar dengan ukuran besar.

Setelah minyak yang ada diwajan sekiranya sudah cukup panas, masukkan telur kocok tersebut untuk tahap awal. Namun bila telur orak arik tersebut udah cukup matang, Anda bisa tiriskan. Selanjutnya, Anda bisa tumis bahan yang sudah Anda siapkan tadi hingga harum dan tampak layu. Setelah itu, masukkan sosis, bakso, daging asap yang sudah Anda siapkan. Dan beri dengan sedikit campuran kecap manis, dan saus sambal. Aduk semua bahan menjadi satu dan hingga tercium aroma harum dan berubah warna.

Terakhir, Anda bisa campurkan dengan beberapa irisan sayuran dengan diberi sedikit gula serta merica bubuk secukupnya kemudian beri sedikit air dan aduk hingga bumbu tercampur dengan rata. Setelah semua bahan tercampur dengan rata, masukkan telur orak arik dengan diberi sedikit minyak wijen. Sajikan di piring dan tambahkan nasi putih panas untuk menambah selera makan keluarga.Selamat Mencoba! (chy.rj)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares