Browse By

Sate Manis Dengan Rasa Yang Berbeda!

Bagikan!

Sate Manis (foto:bango)

Sate Manis (foto:bango)

Hallo chef, nama saya Natari Talin (30) dari Mijasem. Saya ingin sekali membuat sate yang berbeda dengan sate yang biasa orang buat. Apakah ada olahan sate lain yang dapat saya buat, selain dengan rasa khas bumbu kacang ataupun bumbu kecap. Jika ada, kasih tahu dong chef resepnya. Terima Kasih sebelumnya.

banneracai TANAH WAKAF

Jawab:
Sate banyak sekali macamnya, namun jika Anda ingin mencoba membuat sate dengan olahan yang berbeda dari biasanya maka Anda bisa membuat sate manis. Caranya tidak sulit, cukup gunakan daging sapi sebagai bahan utamanya sehingga menambah selera makan Anda dibandingkan menggunakan daging ayam.

Bumbu Halus : Kecap manis, Bawang merah, Bawang Putih, lengkuas, gula merah, ketumbar, daun jeruk, garam, dan merica sedikit.

Cara Membuat Sate Manis :

  1. Lumuri daging dengan kecap manis dengan diberi sedikit minyak dan campurkan dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Diamkan selama 20 hingga 30 menit agar bumbu lebih meresap ke dalam daging. Dan sebaiknya, gunakan daging has dalam saja, sebab daging lebih terasa enak dibandingkan daging pada bagian lainnya.
  2. Tusukkan daging has dalam sesudah Anda lumuri dengan bumbu. Kemudian bakar hingga berubah warna menjadi kecoklatan. Jika Anda ingin mendapatkan aroma wangi, Anda bisa gunakan arang saat proses pembakaran sate. Cukup Anda balikkan sate sekali saja, untuk mendapatkan hasil yang sempurna. (chy.mt)
Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares