Browse By

Strawberry Smoothie Dapat Normalkan Tubuh Usai Pesta Daging Kurban

Bagikan!

Strawberry Smoothie (foto:sheknows)

Strawberry Smoothie (foto:sheknows)

Usai merayakan Idul Adha tentu Anda berpesta daging kurban dan tubuh telah dipenuhi dengan kolestrol serta lemak dan protein yang tinggi. Namun, tubuh Anda sangat membutuhkan sekali penawar agar selalu tampak sehat, dan salah satu caranya Anda bisa mengkonsumsi minuman seperti Strawberry Smoothie.

banneracai TANAH WAKAF

Dengan berbahan dasar buah-buahan sehingga membuat tubuh menjadi segar saat dinikmati akan membantu menghilangkan sisa daging yang ada pada tubuh Anda. Banyak buah yang dapat dijadikan sebagai minuman smoothie, namun baiknya jika minuman smoothie menggunakan buah yang asam, misalnya buah strawberry.

Smoothie yang artinya halusan ataupun dihaluskan, dapat berupa sayuran ataupun buah-buahan yang sudah dihaluskan dengan blender. Walaupun terkadang banyak oranng mengira smoothie sama dengan minuman jus, namun sebenarnya smoothie dan jus berbeda. Salah satu fungsi dari buah strawberry yaitu dapat membantu menarik semua sisa daging yang telah menempel pada tubuh Anda, karena buah ini memiliki cukup banyak kadar asam yang tinggi tentu akan terasa lebih segar dan nikmat jika Anda mengkonsumsi dengan diberi campuran yogurt.

Menurut Sisca Soewitomo, seorang praktisi kuliner Indonesia mengatakan, tentu tubuh Anda sangat banyak mengandunng protein dan lemak yang tinggi saat usai Idul Adha. Namun untuk menetralisirkan, Anda cukup mengkonsumsi buah-buahan. Baiknya Anda konsumsi buah yang memiliki kadar asam yang dapat menyegarkan tubuh Anda. Misalnya buah strawberry. Cara membuatnya juga cukup mudah, yaitu :

Bahan :

  • 250 gram buah strawberry
  • es batu
  • yogurt
  • gula atau sirup 50 ml

Cara membuatnya :
untuk mendapatkan hasil yang sempurna dalam membuat Strawberry Smoothie Campurkanlah semua bahan dan haluskan menggunakan blender. Perhatikan, jika Anda ingin membuat smoothie, baiknya jangan gunakan susu. Sebab kadar manis sudah Anda dapatkan pada sirup yang Anda campurkan tadi. Jika hasil yang peroleh terlalu manis, malah kurang baik bagi kesehatan tubuh Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan buah lain sebagai kombinasi, tetapi baiknya jangan gunakan buah yang berlebih. misalnya Anda dapat berikan kombinasi dengan buah pepaya, ataupun buah jeruk. (chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares