Browse By

Tips Memasak Nasi Goreng Yang Enak

Bagikan!

Memang tampaknya membuat nasi goreng dilihat sangat mudah. Tentu dengan bumbu yang pas, untuk membuat nasi goreng yang enak juga Anda juga perlu tahu rahasia lainnya. Di Jakarta Selatan, Mujianto sebagai penjaja nasi goreng warna warni di kawasan Panglima Polim V, mengatakan bahwa dalam membuat nasi goreng yang enak hal yang utama yaitu dalam penggunaan beras.

banneracai TANAH WAKAF
Nasi Goreng Enak (foto:royco)

Ilustrasi Nasi Goreng Enak (foto:royco)

Rahasia utama yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan nasi goreng yang enak yaitu pada beras pera. Dari beras inilah Anda akan mendapatkan nasi goreng yang enak. Mujiono juga mengatakan, jika dirinya lebih memilih beras pera dibandingkan beras pulen. Sebab, beras pera jauh lebih baik sehingga saat nasi goreng matang akan tampak lebih bagus dan terasa lebih enak. Sedangkan untuk beras pulen, nasi goreng akan berubah menjadi lebih lembek dan menggumpal. Dengan begitu, Anda akan mengalami kerepotan saat memasak nasi.

Selain Anda akan mengalami kesulitan dalam memasak nasi, penggunaan nasi pulen juga memerlukan waktu yang cukup lama. Sebab, bumbu akan meresap pada nasi pulen dengan waktu yang lebih lama dari beras pera.

Sebaiknya gunakan suhu api yang tinggi dalam memasak nasi goreng. Bagi beras pera, proses peresapan bumbu akan lebih cepat sehingga nasi akan lebih matang dengan waktu yang tidak lama. Saat mengolah nasi, Anda juga disarankan untuk mendiamkan terlebih dahulu beras pera matang untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Namun, jika Anda menggunakan nasi yang baru matang untuk diolah menjadi nasi goreng, alhasil nasi menjadi kurang sempurna. Sebab, kadar air yang ada di dalam nasi cukup tinggi sehingga nasi goreng akan berubah menjadi lembek.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares