Browse By

Tips Membuat Bekal Sehat Untuk Anak Anda

Bagikan!

Bekal Sehat untuk si kecil itu merupakan sesuatu yang wajib disiapkan dan dibawa untuk buah hati Anda. Demi mengurangi kebiasaan jajan di luar, Anda wajib menyiapkan bekalnya si kecil. Tanpa Anda perlu mengontrol atau mengawasi lebih ketat jajanan yang telah disuguhkan dijalan, Anda dapat melakukan cara yang tepat yaitu dengan membiasakan pola makan yang sehat untuk si kecil.

banneracai TANAH WAKAF

bekal sehat anak

Mungkin Anda akan mengalami rasa bingung untuk membawakan bekal sehat anak. Jangan khawatir,. kami memiliki beberapa tips untuk bunda agar tidak mengalami rasa bingung ketika menyiapkan bekal untuk si buah hati.

Berikut ini kami sampaikan beberpa tips ketika membuat Bekal Sehat anak :

Pertama, Bunda harus lebih kreatif dalam membuat makanan
Menurut seorang dokter anak bernama Dr. William Gillespie, berasal dari New York mengatakan bahwa, sebelum bunda membuat bekal baiknya bunda mengingat terlebih dahulu bahwa anak kecil akan tertarik pada presentasi pada makanan. Artinya, Semaksimal mungkin bunda harus lebih bisa kreatif dalam penyajian makanan untuk sikecil. Misalnya, bunda dapat kreasikan buah atau sayuran segar dengan membentuk sesuatu dan dapat menggunakan cetakan biscuit ataupun kreasi lainnya.

Kedua, Perhatikan makanan kesukaan anak
Biasanya anak kecil cenderung menyukai makanan dengan ukuran yang mini sehingga mudah untuk digigitnya. Misalnya, Bunda dapat membuat sebuah roti lapis dengan ukuran mini ataupun bunda dapat membuat sandwich dengan ukuran besar namun dipotong menjadi beberapa bagian agar menjadi kecil.

Ketiga, Hindari pemakaian pemanis untuk anak
Anda dapat menggunakan kudapan sebagai pilihan untuk sikecil. Misalnya pop corn, Bunda dapat membuatnya sendiri di rumah tanpa harus menggunakan gula ataupun garan yang berlebih. Atau cara alternatif, misalnya membuat kraker gandum yang dapat menjadi makanan favorit sikecil Anda.

Keempat, Makanan hangat dapat menjadi pilihan untuk sikecil
Sekali-kali Anda juga perlu membuatkan sikecil makanan yang hangat untuk sikecil, misalnya membuat macaroni keju. Selain sikecil menyukai rasanya, makanan ini juga menyehatkan untuk buah hhati Anda. Anda bisa gunakan brokoli sebagai tambahannya, dan dengan dipotong ukuran kecil agar menarik perhatian sikecil.

Kelima, Pastikan bekal sikecil mengandung kalsium
Jangan lupa untuk bunda selalu menyiapkan bekal sikecil yang mengandung kalsium bagi tubuhnya. Misalnya dengan memberikan susu adalah pilihan yang terbaik sehingga rendah lemak dan baik untuk buah hati Anda. Ingat, hindari minuman yang mengandung bersoda, karena dapat merusak kesehatan tubuh sikecil. Lebih baik jika Anda berikan air putih sebagai penghilang dehidrasi sikecil.
(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares