Browse By

Tips Memilih Mangga Harum Manis

Bagikan!

Mangga Harum Manis (foto:biomansmaitnh)

Mangga Harum Manis (foto:biomansmaitnh)

Banyak sekali jenis buah mangga saat ini di Jakarta, ditambah saat ini sedang musimnya buah mangga. Salah satu yang menjadi kegemaran banyak orang yaitu jenis buah mangga harum manis. Namun untuk mendapatkan buah mangga haruma manis yang bagus, Anda perlu memperhatikan beberapa teknik agar lebih cermat dalam memilih buah mangga yang memiliki aroma dan rasa yang tepat saat dimakan sehingga tidak merasa menyesal saat membelinya.

banneracai TANAH WAKAF

Berikut beberapa cara dalam memilih buah mangga harum manis yang tepat :

Liatlah tekstur buahnya
Menurut Sisca Soewitomo, buah mangga harum manis memiliki daging yang tidak terlalu keras. Maka dari itu, baiknya Anda gunakan jari-jari Anda saat akan membeli buah mangga sambil dipencet-pencet untuk memastikan daging buah mangga tersebut. Jika buah mangga tersebut memiliki daging dengan tekstur cukup keras, itu menandakan buah mangga masih dalam keadaan muda. Namun jika sebaliknya, jika buah mangga tersebut memiliki tekstur daging lembek itu menandakan mangga tersebut sudah terlalu matang sehingga menimbulkan warna kebiruan pada daging. Selain tampak kurang segar, warna kebiruan pada daging buah mangga juga dapat menyebabkan aroma dan rasa menjadi kurang enak untuk dimakan.

Segi aromanya
Buah mangga harum manis yang sudah cukup matang akan mengeluarkan aroma yang khas. Dimana Anda akan mencium aroma yang legit dan enak saat dihirup. Perlu Anda ketahui, buah mangga yang dipetik dalam keadaan masih muda tidak akan mengeluarkan aroma sedikitpun, atau hanya tercium aroma getah bahkan tercium aroma kecut. Maka, sebaiknya Anda jangan pernah sungkan untuk mencium mangga satu per satu untuk meyakinkan aroma harum yang dimiliki buah mangga haru manis yang akan Anda beli.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares