Browse By

Tips Memilih Wortel Yang Berkualitas

Bagikan!

Wortel Berkualitas (Foto:88db.com)

Wortel Berkualitas (Foto:88db.com)

Sayuran yang akan kaya gizi sehingga dapat Anda olah sebagai bahan menu makanan yang bervariasi, yaitu sayuran wortel. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan mengenai sayuran ini, misalnya dalam membeli ataupun dalam penyimpanannya agar gizi yang terkandung tetap terjaga. Berikut tips yang dapat Anda perhatikan dalam berbelanja wortel, yaitu :

banneracai TANAH WAKAF
  1. Pilihlah wortel yang bewarna orange terang, karena wortel ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan wortel lainnya, dengan memiliki kandungan beta koraten sehingga memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh Anda.
  2. Kedua, pastikan Anda perhatikan kondisi akar pada wortel. Wortel yang memiliki akar yang halus, kuat, dan bewarna terang, menandakan bahwa wortel tersebut berkualitas tinggi. Jika wortel yang Anda temukan bercabang, retak, layu, dan memiliki warna yang gelap, baiknya Anda hindari. Karena wortel tersebut kurang memiliki kualitas yang tinggi sehingga dianjurkan untuk tidak dikonsumsi.

Selain Anda perhatikan dalam memilih wortel, Anda juga harus perhatikan cara penyimpanannya agar tetap tampak segar sehingga vitamin dan gizi tidak cepat hilang.

  1. Simpanlah wortel pada lemari es, dan sebaiknya jauhkan dari buah-buahan, misalnya buah pir dan apel. Karena buah-buahan telah diketahui memiliki kandungan gas etilen, sehingga rasa alami wortel akan hilang dan berubah menjadi rasa pahit.
  2. Sebelum Anda masukkan dalam kulkas, baiknya Anda masukkan di dalam plastic terlebih dahulu dengan keadaan kantong berlubang, selain itu pucuk pada wortelpun tentunya sudah Anda potong. Perlu Anda ketahui, bahwa warna hijau yang ada pada sayuran wortel, hanya dapat bertahan selama dua sampai tiga hari kedepan. Dan sebaiknya jangan lebih dari itu, karena warna hijau pada wortel akan berubah menjadi orange sehingga harus disimpan secara terpisah dengan wortel lainnya. (chy.mt)
Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares