Browse By

Tips Mengolah Coklat Dalam Masakan

Bagikan!

Cokelat Cair (Foto:wakeup-world)

Cokelat Cair (Foto:wakeup-world)

Makanan yang satu ini bukan hanya enak untuk dimakan biasa, makanan ini juga enak jika Anda olah di dalam menu masakan. Dan pastinya tidak asal-asalan. Menurut Chef Technical Advisor Puratos yaitu Adang Hendra bahwa dirinya akan memberikan sedikit rahasia resep mengenai coklat. Jika Anda ingin menggunakan coklat sebagai bahan olahan di dalam masakan Anda, maka cukup ikuti tips sebagai berikut :

banneracai TANAH WAKAF

Pertama, Cara memperlakukan coklat
Dalam penggunaan coklat, baiknya Anda lelehkan terlebih dahulu. Dan untuk proses melelehkan tersebut, Anda disarankan untuk tidak menggunakan suhu yang tinggi atau panas. Cukup Anda gunakan wadah kemudian isi dengan air secukupnya. Gunanya untuk selalu menghangatkan coklat sehingga tetap dalam kondisi yang baik.

Kedua, Dalam menjaga Kebersihan
Jika memasak coklat, sebaiknya Anda terus pertahankan untuk menjaga kebersihannya. Karena di dalam coklat terdapat penyerapan yang cukup baik. Dan hindari pendekatan coklat dengan tepung ataupun air, sebab selain coklat memiliki penyerapan yang baik, termyata coklat juga memiliki sifat yang sensitive. Partikel-partikel kecil yang ada pada tepung, tidak akan pernah terlihat oleh mata kita. Sehingga dapat menyebabkan partikel tersebut tercampur oleh coklat dan akan merusak tekstur yang ada pada coklat.

Ketiga, Aplikasi coklat
Anda juga dapat memasak coklat tidak hanya sebatas melelehkan saja, namun Anda juga harus tetap focus dalam perhatian dalam tahap pencampuran dengan bahan lainnya. Memasak dengan menggunakan bahan coklat, tentu harus selalu mengikuti aturan yang ada pada label tertera pada coklat yang akan Anda gunakan.(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares