Browse By

Tips Menyimpan dan Gunakan Lemon

Bagikan!

Buah Lemon (foto:sunpride)

Buah Lemon (foto:sunpride)

Kebanyakan orang untuk menambah rasa asam pada masakan sehingga terasa lebih segar, mereka menggunakan lemon. Bahkan untuk menghilangkan bau amis, orang lebih memilih lemon. Menyimpan beberapa lemon di rumah memang cukup bermanfaat, namun jika Anda menyimpan lemon dengan cara yang salah maka akan sia-sia saja. Berikut beberapa tips mengenai lemon agar dapat bertahan lama.

banneracai TANAH WAKAF

1. Menjaga daya tahan lemon
Untuk menjaga daya tahan lemon agar dapat bertahan cukup lama, Anda bisa menyimpan lemon di dalam sebuah wadah air dingin di kulkas sehingga lemon dapat bertahan selama tiga bulan.

2. Menghemat Lemon
Jika lemon yang Anda butuhkan hanya beberapa tetes saja, baiknya jangan Anda potong menjadi dua bagian. Anda bisa tusuk lemon dengan menggunakan garpu kemudian peras hingga mengeluarkan air sehingga sisa lemon dapat Anda gunakan untuk lain waktu.

3. Menggunakan lemon untuk sayuran
Lemon banyak sekali manfaatnya, selain dapat Anda gunakan sebagai penghilang bau amis pada masakan, lemon juga dapat Anda gunakan untuk menjaga kualitas warna pada sayuran seperti kembang kol. Campurkan lemon dengan sedikit cuka dan kemudian campurkan ke dalam masakan kembang kol, maka kembang kol tetap tampak putih saat di masak. (chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares