Browse By

Tips Menyimpan Mentega Tahan Setahun

Bagikan!

Memang tidak masalah jika Anda membeli mentega dalam jumlah banyak saat ada diskon. Namun dengan syarat, Anda harus tahu masa berlaku pada mentega yang Anda beli. Ditambah, menjelang hari Natal dan Tahun Baru, Anda tentu akan membutuhkan mentega untuk membuat kue kering ataupun cake di rumah. Bahkan terkadang Anda juga dapat menggunakan mentega saat akan menumis masakan seperti sayuran ataupun memanggang daging.

banneracai TANAH WAKAF
Mentega (Foto:plasa)

Mentega (Foto:plasa)

Hal yang terpenting saat usai membeli mentega, yaitu simpan mentega dengan tepat agar mentega dapat bertahan dengan lama. Berikut beberapa tips cara menyimpan mentega yang belum akan Anda gunakan dalam waktu yang cepat.

1. Mengemas
Masukkan dalam kantong plastik yang tertutup dengan rapat di dalam kemasan aslinya. Usahakan untuk mengeluarkan udara sebanyak mungkin kemudian Anda simpan di dalam freezer. Mentega juga dapat Anda simpan di kertas alumunium sehingga Anda tidak perlu menggunakan kemasan asli untuk membungkusnya. Karena kertas alumunium juga memiliki fungsi yang sama dengan kemasan aslinya.

2. Mencairkan mentega
Anda dapat pindahkan mentega dari dalam freezer kemudian masukkan ke dalam kulkas semalam sebelum Anda gunakan. Sehingga cara ini dapat membantu Anda dalam proses pencairan yang lebih baik.

3. Masa Penyimpanan
Dalam proses pembekuan, mentega dapat bertahan selama enam bulan. Namun, jika mentega dalam kondisi tidak rusak, maka mentega dapat bertahan selama satu tahun. Sebaiknya, segera Anda bekukan mentega sebelum masa berlaku kadaluwarsa mendekat.(chy)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares