Browse By

Tips Supaya Kurma Medjool Lebih Tahan Lama Hingga Setahun

Bagikan!

Bentuk Kurma Medjool

Bentuk Kurma Medjool

Buah kurma yang tergolong lembut, biasanya buah kurma medjool. Dengan tekstur yang lembut, ternyata kurma medjool memiliki daya tahan selama setahun. Kurma medjool ini tergolong kurma yang sangat lembut, karena pada proses pemetikan dari pohonnya menggunakan tangan secara langsung, dan harganyapun tergolong sangat mahal dibandingkan dengan buah kurma lainnya.

banneracai TANAH WAKAF

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah kurma medjool ini juga sering digunakan sebagai bahan masakan. Dengan ukuran yang relative lebih besar, banyak orang sering juga menggunakan buah kurma ini sebagai campuran untuk hidangan pembuka yang dicampur dengan krim kerju atau selai kacang.

Kamipun memiliki beberapa tips untuk Anda dalam menjaga buah kurma medjool ini agar tidak rusak dan dapat disimpan dengan kondisi yang tepat. Berikut ulasannya :

Pertama
Anda bisa letakkkan buah kurma medjool ini di dalam wadah yang memiliki suhu ruangan yang cukup untuk udara. Dengan begini, kurma yang Anda simpan akan bertahan selama satu pekan kedepan.

Kedua
Masukkan ke dalam kulkas dengan wadah yang sudah Anda simpan buah kurma tadi. Cara ini akan mempertahankan kurma selama enak bulan kedepan.

Ketiga
Anda juga bisa membekukan buah kurma yang sudah Anda simoan dalam wadah tadi. Cara ini akan mempertahankan buah kurma bertahan selama satu tahun.

Keempat
Jika Anda ingin makan kurma yang sudah Anda bekukan tadi, Anda bisa gunakan microwave kemudian diamkan selama 30 detik saja dan kurma akan berubah bentuk hingga muncul Kristal gula yang ada pada sekitar buah kurma, namun Anda jangan berhenti begitu saja, Anda bisa terus ulangi hingga Kristal tersebut hilang. Ingat, jangan pernah Anda panaskan buah kurma dengan menggunakan suhu yang tinggi karena akan membuat kurma berubah menjadi caramel dan akan mengubah rasa yang ada pada buah kurma.

Kelima
Anda bisa gunakan kurma sebagai bahan masakan kesukaan Anda.
(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares