Browse By

Tips Tenang Saat Memasak

Bagikan!

Ilustrasi memasak (foto:merdeka)

Ilustrasi memasak (foto:merdeka)

Bagi Anda yang masih pemula terkadang merasa dibingungkan dengan aktivitas yang ada di dapur, terutama saat memasak. Sekarang, tidak usah khawatir lagi karena kami memiliki beberapa tips yang dapat membuat Anda tenang saat memasak.

banneracai TANAH WAKAF

Untuk mempersiapkan menu saat moment tertentu bukanlah hal yang mudah untuk sebagian orang. Dimulai dari menu pembuka, utama sampai menu penutup sehingga membuat pikiran Anda kacau hingga bingung jika tidak didasari dengan diri yang tenang. Namun, bagaimanakah solusi yang baik? Berikut beberapa tips mengatasi kepanikan saat memasak.

  1. Bacalah terlebih dahulu resep dari pertama sampai akhir. Misalnya, Anda akan menggunakan oven. Tips yang satu ini cukup masuk akal. Coba Anda ingat-ingat terlebih dahulu akan melakukan resep. Apakah ada langkah atau bahan yang masih kurang disiapkan?
  2. Rencanakanlah terlebih dahulu menu dengan beberapa komponen yang dapat Anda selesaikan terlebih dahulu sebelumnya sehingga Anda tidak merasa terburu-buru saat akan menyelesaikan segalanya dengan menggunakan beberapa menit saja.
  3. Simpanlah beberapa jenis makanan beku di dalam freezer Anda seperti air kaldu, adonan pie, dan sebagainya sehingga akan menghemat aktivitas Anda saat memasak.
  4. Segera bersihkan dapur saat usai memasak. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa semakin kerepotan di dapur.
  5. Agar suasana lebih tenang, Anda dapat memutar musik kesayangan saat memasak sehingga perasaan panic akan tergantikan dengan perasaan semangat.
  6. Tenangkan diri sejenak dengan minum air putih.
Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares