Browse By

Trik Ibu Bekerja Cepat Siapkan Makan Malam untuk Sepekan

Bagikan!

menu makan malam (foto:ahmandonk)

menu makan malam (foto:ahmandonk)

Untuk Anda sebagai wanita karir yang selalu disibukkan dengan berbagai pekerjaan, untuk menyiapkan menu makan malam kebanyakan menjadi beban tersendiri. Dan baiknya Anda harus lebih pintar untuk dapat membagi dan menyiasati waktu supaya daapat menikmati makan malam bersama keluarga tercinta Anda. Ada beberapa Tips dan Trik dalam menyiapkan makan malam selama sepekan, yaitu :

banneracai TANAH WAKAF

Pertama, Membuat makanan pelengkap lebih banyak
Saat Anda akan membuat makanan dengan hidangan yang lengkap, mengapa tidak memulai dengan membuat menu masakan pelengkap saja, mislanya sambal ataupun saus salsa. Anda dapat membuatnya dengan cara yang kreatif untuk hidangan dalam sepekan.

Kedua, Potonglah beberapa sayuran lebih awal
Untuk Anda wanita karir khusunya yang selalu sibuk dengan urusan kantor, sehingga Anda tetap selalu ingin menyiapkan makan malam untuk keluarga. Baiknya cara yanbg satu ini tepat sekali, yaitu potong sayuran terlebih dahulu, dan tentunya yang dapat bertahan sampai dengan sepekan. Setelah itu, Anda simpan di dalam kulkas. Cara ini untuk memudahkan Anda saat mulai memasaknya.

Ketiga, Gunakan bahan adonan kue siap pakai
Saat Anda masak, Anda tidak perlu khawatir untuk memberikan campuran dalam masakan dengan menggunakan adonan kemasan siap pakai. Jika perlu, Anda bisa beri sedikit tambahan yang segar ataupun yang tidak terduga misalnya buah, ataupun kacang pada adonan kue Anda.

Keempat, Masak dengan ektra rasa
Jika Anda ingin masak dengan rasa masakan yang lebih kaya, cukup Anda gunakan kaldu sebagai pelengkap rasa yang lebih. Atau Anda bisa menggunakan air dengan kaldu daging atau sayur untuk memasak nasi dan sayur agar masakan terasa lebih sedap.

Kelima, Selalu sediakan bahan dasar di dapur
Kegiatan Anda selama sepekan tentu akan berjalan dengan lancar jika keadaan dapur selau rapi dan bersih. Selain itu, untuk bahan-bahan pokok yang akan digunakan untuk memasak selalu tersedia di dapur. Misalnya, garam, merica, tepung, gula, cuka, minyak goreng, pasta, kecap, saus tomat, ataupun bahan lain yang sering Anda gunakan untuk memasak.

Selalu gunakan slow cooker, gunanya untuk mengatur masakan Anda agar saat Anda berangkat kerja aroma dipagi hari ataupun saat pulang kerja akan tercium aroma sedap sehingga membuat perut Anda semakin lapar. Jika Anda ingin membuat menu masakan menggunakan pasta, misalnya lasagna, Anda dapat menggunakan slow cooker agar masakan Anda tetap terjaga kelembabannya.

Keenam, Dapur selalu dalam keadaan rapi dan teratur
Jika keadaan dapur selalu dalam keadaan rapi dan teratur, misalnya dengan menyimpan bahan-bahan dan barang-barang di dapur dengan tertib, tentu Anda akan menghemat waktu. Cara seperti ini akan membantu Anda dalam mempermudah untuk menemukan alat yang akan Anda gunakan saat malam hari tiba.

Ketujuh, Buatlah sisa makanan yang cukup
Bila Anda dalam membuat hidangan cukup menghabiskan waktu, Anda bisa membuat makanan menjadi dua. Misal, saat malam hari Anda sudah cukup makan, makan sisanya Anda bisa gunakan untuk sarapan di pagi hari. Jangan lupa untuk memanaskan kembali masakan yang akan Anda makan di pagi hari.

Kedelapan, Bersihkan sebisa Anda
Usahakan selalu untuk membersihkan dapur setelah Anda makan. Dan siapakan wadah untuk menyimpan sisa makana sebelum Anda cuci. Sambil menunggu masakan matang, tentu Anda bisa membersihkan tanpa memerlukan waktu yang lama.(chy.mt)

Facebook Comments

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

shares